HUBUNGI KAMI (0751)37135

Dra. Yofina Mulyati, MM

yofina

Jabatan Fungsional Lektor Kepala
NIDN 1012066301
Institusi Universitas Dharma Andalas
Alamat Kantor Jl. Sawahan Nomor 103A Simpang Haru, Padang, Sumatera Barat
No. Telp. Kantor (0751) – 37135
Mata Kuliah

Yang Diampu

  1. Manajemen Pemasaran
  2. Manajemen Strategik
  3. Manajemen Operasi
  4. Metode Penelitian
  5. Seminar Metode Penelitian
  6. Pengantar Bisnis
  7. Pengantar Manajemen
  8. Perilaku Konsumen
  9. Manajemen Ritel

Riwayat Pendidikan
1970 – 1976 : Sekolah Dasar Fransiscus Bukittinggi
1976 – 1979 : Sekolah Menengah Pertama 2 Bukittinggi
1979 – 1982 : Sekolah Menengah Umum 1 Bukittinggi
1982 – 1986 : Universitas Andalas (S1)
2001 – 2004 : Universitas Andalas (S2)

Keterangan S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Andalas Universitas Andalas
Bidang Ilmu Manajemen Manajemen
Tahun Masuk – Lulus 1982 – 1986 2001 – 2004
Judul Skripsi/ Tesis Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Jasa (Studi Kasus Hotel Pangeran Padang) Pengaruh Motivasi, Kepuasan Kerja dan Komitmen terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Barat)
Nama Pembimbing 1. Drs. Syahrial Syarif, MBA

2. Drs Yohanis Chatib

1. Dr. Herri SE, MBA

2. Dra. Laura Syahrul, MBA

Pengalaman Penelitian

No Tahun Judul penelitian Sumber Pendanaan
1. 2011 Analisis Perbedaan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja antara Tenaga Perawat dengan Tenaga Non Medis pada Rumah Sakit di Sumatera Barat Mandiri
2. 2011 Penerapan Balance Scorecard sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja Rumah Sakit Semen Padang Mandiri
3. 2011 Formulasi Strategi Pengembangan Rumah Sakit Selaguri Padang dalam Mencapai Keunggulan Bersaing Mandiri
4. 2012 Analisis Efektivitas Pelaksanaan Program Kemitraan Pada CSR PT. Semen Padang (Studi Kasus UKM di Kecamatan Lubuk Kilangan Padang) Mandiri
5. 2013 Pengaruh Recovery Agency terhadap Penagihan Kartu Kredit yang Macet pada Bank Internasional Indonesia (BII) Cabang Padang Mandiri
6. 2014 Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Padang STIE-Dharma Andalas
7. 2015 Pengaruh Implementasi Customer Relationship Marketing (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan pada The Axana Hotel Padang FEB UNIDHA

Pengalaman Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian kepada Masyarakat Sumber Pendanaan
1. 2012 Pembekalan Pra Nikah untuk Staf, Karyawan/Karyawati dan Masayakat Sekitar PT. Semen Padang dengan topik “Pengelolaan Keuangan Keluarga” FKIK Semen Padang
2. 2012 Strategi Memperoleh dan Mengelola Dana CSR PT. Semen Padang untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kab. Tanah Datar Batusangkar STIE-Dharma Andalas
3. 2012 Pelatihan untuk Pelaku Usaha sebagai Calon Mitra Binaan PT Semen Padang di Kabupaten Tanah Datar dengan topik “Strategi Pemasaran untuk Mencapai Kepuasan Pelanggan” STIE-Dharma Andalas
4. 2013 Pelatihan The Power of Sales dan Softskill bagi Tenaga Penjual STIE-Dharma Andalas
5. 2013 Pelatihan Kewirausahaan bagi Kader UPPKS BKKBN dalam rangka Meningkatkan Ketahanan dan Pemberdayaan Keluargaan BKKBN Prov Sumbar
6. 2014 Pelatihan Menemukan Pasar Potensial untuk Produk Tas pada CV. Roman Indah STIE-Dharma Andalas
7. 2014 Pelatihan “Membangun Potensi Pasar dan Meningkatkan Daya Saing Produk Pelaku Usaha di Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan Padang STIE-Dharma Andalas
8. 2015 Pelatihan “Manajemen Organisasi melalui Pengenalan Konsep Struktur Organisasi dalam Pendelegasian Wewenang pada Lembaga Pambangkik Batang Tarandam (PBT) Lubuk Kilangan Padang”. FEB UNIDHA
9. 2015 Memberikan penyuluhan dengan topik: Pengembangan Usaha Anggota Simpan Pinjam Perempuan (SPP) Di Kanagarian Sunagi Pua Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam. FEB UNIDHA
10. 2015 Memberikan Penyuluhan dengan topik: Dinamika Kelompok dan Menciptakan Sikap Unggul Pelayanan Pada Rumah Sakit Jiwa Prof HB. Saanin FEB UNIDHA

Publikasi Artikel Ilmiah Dalam Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/nomor/tahun
1. Analisis Perbedaan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Antara Tenaga Perawat dengan Tenaga Non Medis pada Rumah Sakit di Sumatera Barat Jurnal Erudisi, ISSN 2087 – 8370 Volume 1 Nomor 2 Agustus 2011
2. Penerapan Balance Scorecard Sebagai Tolok Ukur Penilaian Kinerja Rumah Sakit Semen Padang Jurnal Ilmiah Ekotrans, ISSN 1411 – 4615 Vol 11 No. 1 Januari 2011
3. Formulasi Strategi Pengembangan Rumah Sakit Selaguri Padang Dalam Mencapai Keunggulan Bersaing Jurnal Erudisi ISSN 2087 – 8370 Vol 1 No. 3, Desember 2011
4. Analisis Efektivitas Pelaksanaan Program Kemitraan Pada CSR PT. Semen Padang (Studi Kasus UKM di Kecamatan Lubuk Kilangan Padang) Prosiding Seminar Nasional Manajemen Bisnis di Indonesia (SNMBI), ISBN: 978-602-18867-1-7 Diselenggarakan oleh : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universi-tas Negeri Padang, 1 November 2012
5. Pengaruh Recovery Agency Terhadap Penagihan Kartu Kredit Yang Macet Pada Bank Internasional Indonesia (BII) Cabang Padang) Jurnal Ilmiah Ekotrans ISSN 1411 – 4615 Vol 13 No 1

Januari 2013, Hal 1 – 16

6. Peran Political Marketing Mix Untuk Menciptakan Kepuasan Konstituent Pada Parta Politik (Yesi Elsandra, Yofina Mulyati) Jurnal Kajian Manajemen Bisnis, ISSN : 2302 – 6359 Volume 2, Nomor 2, September 2013
7. Creating the Constituent Loyalty Through Political Marketing Mix

(Yesi Elsandra, Yofina Mulyati, Haryeni)

Proceeding The 2nd International Conference on Business and Economics 2014, ISBN : 977208640400 Diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang, 22-23 October 2014, West Sumatera, Indonesia
8. Analisis Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Padang (Yofina Mulyati) Proceeding 1st National Conference on Business, Management and Accounting. ISBN: 978-979-96162-1-0 Diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Pelita Harapan, tanggal 15 Maret 2015
9. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Memilih Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Padang Jurna Ekonomi dan Bisnis Dharma Andalas, ISSN No: 1693 – 3273 Volume 18, No 1, Januari 2016

Pengalaman Penulisan Buku

No. Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1. Manajemen Strategik: dengan Pendekatan Proses 2007 340 Andalas University Press
2. Manajemen 2008 373 dalam proses