HUBUNGI KAMI (0751)37135

[Rabu, 13 Mei 2020], mahasiswa/i Kuliah Hybrid Manajemen Pemasaran II kelas 4X4 dengan Dosen Pengampu Ibu Siska Lusia Putri, SP, MM (prodi S1 Manajemen) memanfaatkan media sosial Instagram (IG) sebagai media pembelajaran dengan topik “Komunikasi Pribadi” dikaitkan dengan kasus Covid-19 (Corona).

komunikasi pribadi

komunikasi pribadi

Komunikasi Pribadi merupakan bagian dari bauran komunikasi pemasaran yang terdiri dari pemasaran langsung & pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut / Word of Mouth (WoM) dan penjualan personal.

postingan IG

postingan IG

Melalui media sosial Instagram, mahasiswa/i diminta untuk mengerjakan tugas Asinkron Mandiri (AM) yaitu memposting bentuk-bentuk komunikasi pribadi dengan topik bebas namun berkaitan dengan wabah Covid-19.

tabel kerangka dasar komunikasi umum pada komunikasi pribadi

tabel kerangka dasar komunikasi umum pada komunikasi pribadi

Adapun indikator penilaian dari tugas ini adalah: (1) kesesuaian dengan format yang sudah ditetapkan; (2) pemahaman, akurasi teori, dan analisa; (3) postingan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati sebelumnya; (4) postingan wajib menggunakan #komunikasipribadi dan #kuliahhybridunidha; dan (5) komentar postingan sebagai nilai bonus.

Berikut adalah empat postingan terbaik mahasiswa/i Hybrid UNIDHA:

postingan a.n Lara Andriana

postingan a.n Lara Andriana

Lara Andriana menjelaskan tentang penjualan personal yakni bazar sembako. Dalam postingannya, Lara menjelaskan bahwa dengan adanya bazar sembako online ini di saat pandemi virus Covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, bazar online ini membantu masyarakat agar dapat memenuhi berbagai bahan kebutuhan pokok serta kebutuhan lebaran dengan harga yang lebih murah. Proses pembeliannya pun cukup mudah, kunjungi situs online, lakukan pre-order (pemesanan), selanjutnya semua pesanan akan diantar langsung ke rumah.

postingan a.n Syuhendra Kurniawan

postingan a.n Syuhendra Kurniawan

Syuhendra Kurniawan menjelaskan tentang pemasaran langsung yakni katalog penjualan motor. Dalam postingannya, Syuhendra menjelaskan bahwa untuk menarik daya beli konsumen, PT. Menara Agung hadir dengan menggunakan katalog online dengan media sosial Facebook maupun Instagram dengan ciri khas #dirumahsaja. Tampilan katalog ini dibuat semenarik mungkin dan dijelaskan serinci mungkin sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pembelian.

postingan a.n Alvinaldi

postingan a.n Alvinaldi

Alvinaldi menjelaskan tentang pemasaran langsung yakni katalog Handphone Fair dan Hypermart. Dalam postingannya, Alvinaldi menjelaskan bahwa semenjak adanya virus Covid-19, konsumen banyak melakukan pembelian produk secara online karena mengingat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Katalog online ini memperlihatkan jenis produk apa saja yang dijual dengan rincian harganya sekaligus. Hal ini memudahkan konsumen dalam pembelian produk tersebut.

postingan a.n Heru Maulana

postingan a.n Heru Maulana

Heru Maulana menjelaskan tentang penjualan personal yakni bazar penjualan mobil Toyota oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang mengalami penundaan karena pandemi virus Covid-19. Umumnya, konsumen memilih menunda membeli mobil baru di tengah pandemi Covid-19 ini untuk menjaga keuangan rumah tangga tetap stabil.