Sebanyak 103 mahasiwa Unidha yang bakal menyelesaikan pendidikannya, mengikuti Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing Content Creator yang dihelat Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unidha. Peserta berasal dari Prodi S1 Manajemen dan Prodi DIII Manajemen Perusahaan yang dibagi atas empat grup.
“Peserta ini sudah lulus pre test komprehensif (calon wisudawan Oktober 2022, red),” ujar Direktur Lembaga Manajemen FEB Unidha, Heru Aulia Azman, S.Sos, MM, PhD didampingi Sekretaris Siska Lusia Putri, SP, MM dan Bendahara Puti Embun Sari, SE, MM.
Menurut Heru, pelatihan ini menghadirkan narasumber, Mellyna Eka Yan Fitri, SSi, MM dan Febri Rahadi, SE, MS (keduanya dosen Unidha). Lewat pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan di bidang manajemen yang berjiwa enterpreneur.
“Digital marketing adalah upaya pemasaran produk dengan media digital dan jaringan internet. Seperti, Google Bisnisku, WhatsApp Bisnis, website, dan platform lainnya. Content creator merupakan sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi konten baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten yang dibuat oleh para content creator itu biasanya dimuat di platform digital, seperti YouTube, Instagram, Snapchat, WordPress, dan sebagainya. Diharapkan, bekal ilmu ini mampu menjadi nilai tambah bagi lulusan ketika memasuki pasar tenaga kerja nantinya,” tambah Heru.
Lembaga Manajemen FEB sendiri, tambah Heru, memfasilitasi civitas akademika dan masyarakat dalam meningkatkan, serta mengembangkan kemampuannya di bidang manajemen dan melaksanakan pelatihan, konsultasi dan pengabdian kepada masyarakat.
“Lembaga ini hadir sebagai sebuah lembaga konsultan yang berperan membantu manajemen perusahaan dalam menyusun strategi perusahaan yang akan datang. Sebagai perusahaan jasa konsultasi manajemen, keberadaan lembaga ini pada dasarnya menjadi mitra perusahaan dalam menyelesaikan masalah-masalah terkait manajemen, melalui penelitian, konsultasi, serta pelatihan-pelatihan,” terang Heru.
Lembaga ini didukung lebih dari 30 tim pakar dan senantiasa siap untuk memberikan sumbagan berarti dalam memecahkan berbagai persoalan manajemen dan bisnis yang dihadapi, baik oleh perusahaan nasional, pemerintahan, maupun perguruan tinggi di Indonesia. Dengan produk utama, pelatihan, penelitian, konsultasi manajemen dan bisnis, seminar, dan riset perbankan (rdo/kk).
Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat pada link berikut ini https://drive.google.com/drive/folders/1MzaJ_CWuzqhK7tgLjs0pPYpkWx0tSvwd?usp=sharing.